Concerning Andy, Riyan dan Negeri Para Pemimpi

Cerita ini datang dari suatu negeri. Negeri antah berantah. Negeri yang tak pernah terlihat rekam jejaknya. Negeri yang tak akan kamu temukan di google maps. Negeri yang bahkan tak akan pernah kamu temukan di tempat yang bernama Bumi ini. Saya menduga negeri itu ada di planet Venus. Duri nama negeri itu.

tumblr_inline_nnplxdi30y1rgfkdq_500

Duri, suatu negeri yang bergelimang kekayaan dari harta benda yang terbuat dari logam dan batu-batu mulia seperti emas intan dan permata. Tetapi negeri itu dikenal bukan karena kekayaan harta bendanya, melainkan karena kekayaan rakyatnya yang hidup penuh dengan imajinasi tanpa batas. Mereka hidup penuh dengan mimpi-mimpi yang indah.

Duri, negeri para pemimpi. Negeri tempat besar dua orang laki-laki di tengah ladang rumput yang terhampar bagaikan lautan zamrud. Negeri tempat dua orang lelaki berdiri menyambut angin dibukit sunyi dan menyibak semak di hutan cemara. Negeri yang apabila dua orang lelaki itu menyusuri kedung biru di sisi lembah, mereka akan selalu terkenang ketika pergi berkelana jauh keluar negerinya.

tumblr_inline_nnplxh2vkb1rgfkdq_500

Andy dan Riyan, dua orang lelaki putra Duri negeri para pemimpi.

Dalam segala hal, Andy dan Riyan selalu berbeda. Andy, seorang lelaki bertipe choleric memiliki sepasang sayap di punggungnya. meskipun bertemperamen halus, tetapi kata-katanya pedas, lugas dan tak dibuat-buat. Segala ucapan yang keluar dari mulutnya adalah murni dari warna hati dan perasaannya. Karena ia cenderung logis, lahir di negeri pemimpi adalah ironis.

Amat berbeda dengan Riyan yang mengendarai Awan; Riyan cenderung melankolis. Setiap yang ia dengar dan ia lihat menjadi sebuah lagu dan terangkai menjadi simponi. Kata-katanya syarat dengan puisi dan akan mampu meluluh lantakkan setiap perempuan manapun didunia. Berbicara mengenai warna dan perasaan hatinya, ia sulit ditebak.

Pada suatu ketika, ketika Andy dan Riyan sudah tumbuh menjadi pemuda yang tampan, mereka dihadapkan pada musuh yang menghantui mimpi-mimpinya. Semula hal-hal yang terang, yang bercahaya dari alam mimpinya mendadak menjadi gelap. Semula yang indah mendadak menjadi samar. Semula yang penuh warna mendadak hanya abu-abu seperti mendung yang tebal. Andy dan Riyan memiliki musuh yang sama; “Teka-Teki Masa Depan.”

Berangkatlah Andy dan Riyan, menuju langit yang entah langit mana. Mereka mendatangi cakrawala demi cakrawala. Melintasi matahari dan jutaan bintang. Perjalanan masih mereka lakukan hingga sekarang.
Yogyakarta, 2 Mei 2015 12.45 WIB

Advertisements

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s