Tujuan Yang Sama Akan Membawa Kita Bertemu

Jodoh itu tidak kemana-mana, jodoh ada dimana-mana… hanya kita saja yang berlarian kemana-mana.

Jadi dimanakah dia?

Aku percaya… jodoh tidak jauh dari lingkaran kita. Kita pasti pernah bertemu dengannya entah dimana. Banyak cerita terungkapkan mereka yang berjodoh dan menjadi suami istri itu bertemu di lingkarannya; teman seperjalanan, teman masa kecil, teman lama dan bahkan teman yang pernah terlupakan, teman dari teman, temannya temannya-teman…

Dan sejak jodoh itu ada dimana-mana… membuat jodoh itu harus ditemukan; dipilih lebih tepatnya. Sejak lingkran-lingkaran kita tak hanya satu, melainkan banyak lingkaran kita miliki… kita mesti lebih jeli untuk melihat, memilih dan memutuskan siapa yang terbaik yang akan dipilih.

Akhirnya akan ada banyak pilihan…

Dengan banyaknya pilihan yang terhampar di pelupuk matamu, kamu mungkin akan memiliki banyak keraguan. Kamu mungkin akan menjadi bingung (btw penulis juga belum ketemu sama jodohnya hihihi 😁😁 ) 

Lalu bagaimna?

Aku percaya setiap diri kita memiliki kemampuan untuk memilih… aku tak percaya jika seseorang tak memiliki pilihan, maaf. Dan dari kesemua itu… aku percaya dalam memilih harus mempunyai prinsip. Prinsip setiap orang bisa berbeda-beda. Dan diantara banyak prinsip yang berbeda aku percaya yang memiliki tujuan yang sama (atau mendekati)  yang akan berhasil mengantarkanku pada jodoh.

Seperti mendaki, prinsip mendaki boleh berbeda; berhenti setiap lelah, memulai dari bascamp yang berbeda; membawa bekal yang berbeda; memulai langkah disaat yang berbeda… tapi jika tujuan kita adalah puncak, aku percaya kita akan bertemu disana.

Andy Riyan | Yogyakarta, 28 Maret 2013

Advertisements

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s