972150-father-and-son-and-silhouette
Sumber gambar : klik

Selain ibu, yang bilang aku anak yang tampan
adalah ayah
#SelamatHariAyah

Ketika ayah melihat teman-temanku
berangkat sekolah naik sepeda
sementara aku hanya mengekor atau
menonton mereka muter-muter di halaman,
ayah mengajakku pergi kepasar
dan membelikan satu untukku
#SelamatHariAyah

Turun dari angkudes,
sepeda diturunkan, masih 3 kilometer dari rumah,
ayah langsung mengajariku naik sepeda,
ayah yang menuntun dan memegangi ‘saddle-‘nya
#SelamatHariAyah

Hari itu adalah hari selasa, ketika adikku lahir,
ayah menuliskan surat ijin tidak sekolah untukku
dan mengajak kepasar, ayah memanggulku
di pundak, aku sudah 8 tahun ketika itu
#SelamatHariAyah

Ketika jalan-jalan ke ladang, aku menatap pohon
kelapa, ayah memajat pohon itu dan
menggoyang-goyangkannya, lalu berjatuhanlah
kumbang kelapa, aku girang memburunya
dan ayah memetik manggar  untuk makanan
serangga-serangga itu
#SelamatHariAyah

Ketika ayah tahu aku pergi memancing dengan
teman-temanku, ayah pergi entah kemana,
dan pulang membawa sekeranjang ikan,
tentu saja saya sebal, tak usah mancing lagi katanya
#SelamatHariAyah

Aku tak mengenal seorangpun, tak tahu harus
tinggal dimana, ayah menemaniku tidur
di emperan di malam aku akan ujian
masuk universitas
#SelamatHariAyah

Dan masih banyak lagi momen-momen hebat
yang terlalu panjang untuk saya tuliskan.
Ayah, engkaulah yang terbaik dan
nomor satu di dunia.
#SelamatHariAyah
#HappyFathersDay

*di tulis pada tanggal 20 Juni 2016
hari itu hari ayah, kan?
entahlah, sebenarnya kapan hari ayah jatuh
bagaimana kalau setiap hari adalah ahari ayah?

dad
Sumber gambar : Klik
Leave a Reply

