Yang Menjelma Menjadi Bintang

Kembali Ai di sini memikirkan dan mengutarakan keresahannya : menuliskan apalagi kali ini? Ai pun terjebak pada usahanya mengimpresi semua orang. Beberapakali Ai mengalami hal buruk yang ia harapkan tak pernah terjadi. Tetapi semuanya telah terjadi dan ia tak memiliki penghiburannya. Dan satu-satu penghiburannya adalah imajinasi itu, tetapi kali ini imajinasinya seolah hampa ketika, semuanya sudah dekat ia—yang diusahakan—kembali lari dan tak pernah tinggalkan jejak dari usahnya yang dialakukan Ai itu.

Ai… denganmu, cerita itu tak akan pernah usai. Pertanyaan yang tak pernah terjawab, cinta yang tak pernah terbalas… ucapkanlah saja selamat tinggal. Pun semua orang… saat mengalami yang namanya patah semangat… itu sangat… MENYAKITKAN!

Ai… Cinta membuatmu terpenjara. Bebaskanlah dirimu. Selamanya kau tak akan memiliki rahasia keagungan cinta, sampai engkau mampu berpijak pada keyakinanmu.

Ai… tentang rahasia keagungan dari Cinta. Di hadapanmu ia menjelma menjadi bintang saat kamu tersesat. Menjadi arah di dunia yang terus berputar. Bukan sesuatu yang bijak untuk memiliki, segalanya Ai, seperti soal pilihan ganda, kamu hanya perlu memilih satu sebagai jawabannya. Di setiap pilihan yang kamu ambil, ada satu atau dua yang tersakiti, kamu pun tak bisa menghindarinya. Itulah hidup, memang sebegitunya menyakitkan. Dan Ai, ia terlalu banyak menderita dari yang sepantasnya ia tanggung. BEBASKANLAH DIRIMU, AI!

Yang Menjelma Menjadi Bintang © Andy Riyan

night-stars-anime.jpg
Bebaskan dirimu, Ai, here

Image source : here

Advertisements

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s