Teman Berjalan (5)

Dan tentang impian-impian kita, apakah kau masih mengingatnya, teman? Apakah kau masih mengingatnya dimana kita pernah menggantungkannya?

Kuharap dimanapun kau kini, kau tak pernah melupakan kedai lesehan yang menyajikan wedang ronde dan makanan ringan serupa kacang katom itu. Tidak pula melupakan simbah nenek yang ramah, yang tidak pernah sekalipun merasa keberatan karena kita telah mampir di sana terlalu lama setiap malamnya dan mempersempit lapaknya untuk pembeli lain.

Dan ku harap dimanapun kini kau berada, disetiap kau melihat pohon beringin yang rimbun, kau terkenang akan kemesraan kita. Pohon beringin tempat menggantungkan mimpi-mimpi kita yang teramat sungguh tinggi dan mulia. Pohon beringin saksi bisu untuk dua manusia yang saling menjabat, berjanji dan berikrar akan berpijak pada jalan kita sendiri:

“Ini adalah sebuah pijakan pertama. Kita akan kembali berpijak pada kali ini ketika telah menyimpang terlalu jauh dari jalan kita. Kita akan kembali berpijak pada jalan ini ketika kita kehilangan arah dan tujuan.”

“Kali ini kita memang berjalan bersama-sama dan, suatu hari kita akan berpisah dan menapaki jalan kita masing-masing namun, kita akan selalu mengingat perjalanan ini, karena kaulah sahabat terbaik yang pernah ada.”

“Dengan mereka, aku tak bisa mencurahkan impianku, aku tak bisa menyentuh perasaan dan kegilaan yang sama, namun denganmu aku mampu, karena kau yang terbaik yang pernah ada.”

“Persetan kata mereka. Ketika kita mengharapkan pujian dan penghormatan dari manusia, maka saat itu kita telah terjatuh dan menjadi hina.”

Nol Tiga Dini Hari

Advertisements

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

2 thoughts on “Teman Berjalan (5)”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s