Yang Lebih Sedih Dari Putus Cinta

Duh laptop kesayangan aku rusak! Sudah 5 tahun lebih baik-baik saja, tapi sore kemarin sehabis isyak pas sambil mikir aku iseng cabut kabel yang ada di bawah keyboard itu dan lupa kalau itu kabel power. Laptop mati! Eh belum pula baterai di cabut aku colokin lagi tuh kabel dan busss! Kabel nya mengeluarkan asap dan bau hangus! Kabelnya terbakar. Aku langsung meleleh seperti orang di putusin pacar gitu. Abis itu aku coba bersihin sisa kebakaran dan penjepit kabel yang tadi lepas dan masuk kedalam rangka. Terus karena sudah sering bongkar pasang buat bersihin dan ganti katalisator cpu, aku coba bongkar lagi. Dan apes sudah semua mur terlepas tinggal satu mur di bawah hardisk susah dilepas karena mata mur sudah gak (+) lagi tapi sudah bulet total! Lebih dari dua jam aku otak-atik, dan karena saking kecil nya udah gak bisa dilepas dan pengalamanku sebagai ahli otomotif yang sudah bongkar pasang mesin mobil tidak membantu di sini. Rasanya aku ingin menangis. Laptop kesayangan aku yang penuh dengan draft dan tulisan master sekarang ini belum tau nasibnya. Aku pun coba googling jangan-jangan kabel yang kebakar tadi tidak bisa diganti dengan lepas begitu saja tetapi harus di solder macem IC… Aku sudah cemas banget pokoknya. Dan googling enggak jalan karena aku kehabisan quota internet. Kemarin sore mau beli hujan deras! Ya Tuhan! Mimpi apa gua semalam! Aku mengetik begini di fast notepad di hape biar nanti kalau bangun aku bisa update dengan quota malam begitu. Tapi pas bangun juga gak ada nafsu buat internetan. Ah rasanya berpisah dari laptop kesayangan kok begini sedihnya sih! Dulu aku berpisah sama pacar yakin gak segini sedihnya. Padahal aku juga punya mini laptop (notebook) lain. Tapi laptop yang ini sangat spesial, semua master rancangan tulisanku ada disini dan semua draft yang jumlahnya ratusan ada disini. Aku sedih banget!Dan pagi ini update karena ada Wifi. Lah secepatnya aku harus menyelamatkan data dan semua master yang sudah aku rancang! Master tulisan dan draft, boy!!! Its value very very valuable and can’t be buy by any cost

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

12 thoughts on “Yang Lebih Sedih Dari Putus Cinta”

  1. Ketukang servis mas. Dulu saya dikasih kabel power sendiri (beda kasus). Kirain udah gak bisa eh diakal sama tukang servisnya jadi bisa.

    Klo masalah data sepertinya bisa. Cari kabel konektor hardisk laptop. Sekarangkan udah canggih. Kayaknya ada. Memory laptop juga masih dipakai tuh.

    Like

    1. Yang aku takutkan terjadi mas, -_- kata teknisinya komponen harus di ganti. Otomatis nyabut dari motherboard -_- aku rada anu sama teknisi di sini, masa cuma kabel yang kebakar harus ganti komponen di motherboard. Pending dulu sampai besok kalau ke kota besar.
      Iya mas, jadi tak beliin casing. Data masih aman *fiuuuuuh lega walau masih ada tapinya.

      Liked by 1 person

Leave a Reply

