Kebenaran, Ilusi Yang Kadung Kupercaya

Aku dibutakan oleh ilusi.
Sementara kemurnian dalam diriku sedang teracuni.
Aku tak bisa melihat kebenaran.
Aku tak bisa meraskan kebenaran.

Setiap kali aku bernafas,
terasa sesak di dada.
Dunia ku begitu sempit.
Aku begitu buta.
Jauh dari cahaya kebenaran.
Aku asing di dunia.

Ketika kamu asing di dunia,
kamu akan merasa kesepian.
Dan kesepian akan membuatmu selalu terjaga.
Aku tak mengambil tempat
kecuali kekosongan.

Katakan padaku bahwa di luar sana
ada dunia yang tak tersentuh dusta.
Katakan padaku bahwa kebenaran
menginginkan aku tuk menemukannya.

Hatiku begitu sempit untuk bahagia.
Cinta begitu sulit untuk menembusnya.
Aku menyatu dalam kekosongan.
Relung-relung jiwa yang tak bermakna.

Kebenaran yang sendu,
aku begitu rindu padamu.
Telah mati rasanya hanya jiwa yang berjalan.
Mengembara tanpa tujuan.
Setelah ilusi yang kadung ku percaya.

Aku merindukan bintang.
Di malam-malamku, lama sudah ia tak datang.
seperti kali ini, aku tersesat dan tak menemukannya
seperti dulu: selalu datang.

Tunjukkanlah wajahmu
dan biarkan aku pinjam sinarmu
tuk terangi jalan.
Aku ingin kebenaran.
Bertemu dengannya atau menemukannya.

Lama sudah sinarmu tak menyala
di hatiku. Begitu lama.
Lama sudah waktu berselang
sejak ia menjadi supernova.
Pinjamkan sinarmu, Bintang,
untuk ku menuju kebenaran.

Aku begitu rindu kebenaran,
setelah ilusi yang kadung ku percaya;
setelah gelap yang membuatku mati rasa.

Aku Ingin Kebenaran (C) Andy Riyan

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

2 thoughts on “Kebenaran, Ilusi Yang Kadung Kupercaya”

Leave a Reply

