Ramadhan 1 : Kesepakatan dan Komitmen

Somewhere in the paradise,
May 26th 2017

To whom I concern
very much, My Dear Ramadhan

Ramadhan, tahun ini kita akan menjalani kebersamaan
yang tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.
Ramadhan, semoga kebersamaan kita kali ini memberiku
lebih banyak makna.

Sincerely Yours,
Andy Riyan

Pada Ramadhan yang akan datang ini, telah terjadi kesepakatan dengan banyak hal. Pagi sampai sore di kantor; kesepakatan karena kerja. Setelah Ashar (sekitar pukul 16.00 WIB) sampai Maghrib aku memperoleh tanggungjawab untuk mengkawal (atau mengawal?) 73 santri dari usia 4 hingga 13; kesepakatan karena cinta. Aku harus menemani mereka, membuat kegiatan-kegiatan –yang bahkan belum terpikirkan ide apa yang bagus untuk itu – aku berharap beberapa guru nanti bisa membantu walau aku tahu mereka sudah menyatakan diri tidak sanggup untuk itu karena kesibukannya. Kemudian di malam harinya, sudah terikat kesepakatan untuk terlibat dalam beberapa kegiatan MT, ini kesepakatan karena… hemmm aku yang menantang diriku sendiri untuk memiliki tanggungjawab. Ah ya! Dasar bodoh menantang diri sendiri… ckckck!

Yah… temen-temen! Kalau satu dari kalian atau kalian semua memiliki wacana untuk mengadakan Bukber atau buka bersama… tolong jangan sampai aku tahu, itu menyiksaku. Karena aku pasti tidak akan menyanggupi padahal dalam hati pasti ingin ikut ketika kalian mengajakku. BHAAAAAY!!

Author: jejakandi

Mencoba mengolah rasa dan kata agar bermakna

Leave a Reply

