Sunshine Blogger Award : Dua Puluh Dua Pertanyaan

Hello Amigos! Asal muasal aku menulis Sunshine Blogger Award ini tuh ceritanya begini. Malam itu telah jatuh, ketika aku memutuskan untuk bergumul dengan salah satu hobiku, berselancar di duniaku yang ke-2, di dunia wordpress dan memilih beberapa postingan untuk dibaca. Satu persatu postingan-postingan yang telah terpilih itu pun aku baca dan beri komentar, hingga sampai pada tulisan Mbak Grant alias @bbmagz di blognya yang keren dan penuh cerita itu – dan ini back linknya Sunshine Blogger Award oleh Mbak Grant–.

sun-e1496796801429 Dalam tulisannya, Mbak Grant bercerita kalau ia sedang diliputi perasaan gembira setelah mendapat nominasi dari kawannya –sesama blogger juga–. Menurutnya, Sunshine Blogger Award itu bagaikan surat berantai yang harus diteruskan ke mana-mana –ke penulis-penulis atau bloger yang lain—dan mengajak mereka berpartisipasi di dalamnya dengan menjawab 11 pertanyaan dan melmparkan 11 pertanyaan baru.

Postingan yang cukup santai dan menggelitik, cukup memberi stimulus untuk menulis atau membuat postingan baru, karena saking gampangnya Sunshine Blogger Award ini, kamu cukup menjawab pertanyaan dan melemparkan pertanyaan kemudian menominasikan beberapa teman.

Masih dikutip dari Mbak Grant, begini aturan mainnya.

Aturan:

  • Terimalah orang yang menominasikan Anda dalam posting blog dan link kembali ke blognya.
  • Jawablah 11 pertanyaan yang diberikan oleh orang yang menominasikan Anda.
  • Nominasikan 11 blog baru untuk menerima penghargaan dan tuliskan 11 pertanyaan baru.
  • Cantumkan peraturan dan tampilkan logo Sunshine Blogger Award di post Anda (bisa copas gambar di atas).

Dari penjelasan itu, aku memutuskan untuk mengikuti permainan ini. Hallo Mbak Grant? Terimakasih sudah menominasikan aku dalam Sunshine Blogger Award ini. Nominasi ini aku terima dengan tangan terbuka, semoga jalianan pertemanan kita semakin erat dan semkin hangat, bisa terus berbagi dan terus saling mengapresiasi dan memberikan masukan-masukan yang positif. Pertanyaan-pertanyaan yang kamu berikan, dengan senang hati akan aku jawab. Berikut ini jawaban dari sebelas pertanyaan itu :

1. Liburan tuh enaknya berapa lama?

Answ: Cukup tiga hari saja. Yak idealnya memang tiga hari saja, dan kalau boleh jujur tiga hari itu sudah lebih dari cukup lho! Soalnya kalau liburannya kelamaan kadang malah bikin linglung, ya gak? Hari pertama sekujur badan biasanya terasa lesu banget –aku mengatasinya dengan kegiatan-kegiatan pada jawaban nomor 2 setelah ini– badan rasanya rontok semua. Dan kalau liburnya kelamaan habit yang sudah dibangun biasanya jadi kacau dan berantakan. Buat kamu-kamu yang sering mengeluh tentang hari Senin… itu karena libur Minggu aja atau ditambah hari Sabtu, bayangin hari pertama masuk kerja setelah libur sebulan… mau jadi kayak apa?

2. Kalian biasanya ngapain aja kalau liburan?

Answ: Sebenarnya aku juga tidak paham dengan hari libur, karena tidak ada hari libur dalam kamus kehidupanku. Tetapi jika maksudnya hari libur itu hari ketika ativitas dari profesi utama (ngantor) untuk sementara ditiadakan (kembali kepada poin pertanyaan nomor 1) maka beginilah yang biasanya kulakukan : Tetap melakukan aktivitas seperti biasa – bangun pagi, menulis-membaca, menyirami taman— dan jam kerja ngantor pagi hari diganti pergi ke kebun, guntingin cabang-cabang pohon kopi yang terlalu rimbun atau hanya sekedar jalan-jalan di rerimbunan pepohonan sambil nyabutin rumput yang mengganggu tanaman –liburan yang produktif—tetapi kalau barang persediaan di warung habis, aku pergi ke pasar buat belanja. Siang harinya setelah Ishoma dan sehabis membaca beberapa lembar buku bacaan, biasanya jalan-jalan bertemu orang-orang baru atau kenalan atau kalau ada bahan dan inspirasi dan lagi gak pengen keluar, aku bikin kerajinan tangan. Selebihnya sama seperti hari *tidak libur –Sore menjelang Magrib, mengajar di TPQ, dan malam harinya mengahabiskan beberapa bacaan (lagi) dan menulis.

3. Adakah kota yang ingin kalian kunjungi di liburan kali ini?

Answ: Gak ada, liburan kali ini aku lumayan sibuk, hari pertama sampai hari kedua lebaran aku tetap di rumah. Biasanya sodara-sodara pada dateng. Hari keempat ada janjian buat dateng ke guru-guru. Hari kelima Halal bi Halal keluarga besar. Hari keenam masuk kerja tapi belum efektif jadi masih di hitung liburan hari ketujuh ada acara bareng temen-temen kantor ke luar kota. Dah abis tuh hari liburnya.

4. Kalau bisa ke luar negeri, kalian ingin ke mana dan apa alasannya?

Answ: Ke London, dong! Mengunjungi Stamford Bridge di jalan Fulham Road, Fulham, London SW6 1HS, UK dan Pusat latihan pemain di Cobham Center. Yak sebagai True Blue, fans berat Chelsea FC… fans Chelsea yang mana sih yang gak pengen ke markas klub tersukses se London dan England itu? Keep The Blue Flag Flying High!

5. Siapa saja orang-orang yang akan kalian ajak pergi liburan?

Answ: Gak pengen ngajak siapa-siapa, pergi aja sendiri… kalau ada yang mau ikut, aku sih oke dan fine-fine wae 😀

6. Barang apa saja yang wajib dibawa saat berlibur? (selain uang dan kartu pengenal/ATM)

Answ: RANSEL! Paling wajib dibawa ya ransel… urusan apa yang kudu dibawa, yah apa saja yang ntar terlintas di kepala langsung jejalin aja kesana –biasanya yang paling keinget pertama ya buku note dan pulpen hahah!

7. Biasanya pesan tiket pesawat/kereta api/kapal/bus/travel di mana?

Answ: Langsung di tempat beberapa hari sebelumnya.

8. Naik apa untuk jalan-jalan di kota tujuan liburan?

Answ: Sepeda Motor, Bis, Mobil, Kereta… tergantung situasi dan kondisi sih! Tapi lebih nyaman kepada motor… abis seringnya gak bisa ninggalin si Bubu yang sudah menemani malang melintang setiap hari.

9. Wajibkah membelikan oleh-oleh untuk keluarga, teman dekat, atau rekan kerja/sekolah?

Answ:  Tentang ini justru aku pengen nanya, sebenarnya itu wajib gak sih? Atau cuma sunnah aja?

10. Biasanya oleh-oleh apa yang kalian belikan untuk keluarga, teman dekat, rekan kerja/sekolah?

Answ: Souvenir, Makanan dan Buku.

11. Tips untuk teman-teman yang ingin berlibur?

Answ: Buat temen-temen yang pengen libur hati-hati di jalan… pastikan kendaraannya aman, rem tidak blong, lampu komplit (head lamp, sein, dim, hazard). Buat yang suka mabok kalau naik bis dua hari sebelumnya kudu lari-lari dulu. Dan yang paling penting pas liburan jangan samapi keinget kerjaan mulu… 😀

Nah begitulah kira-kira jawaban dari sebelas pertanyaan itu. Selanjutnya aku harus memilih sebelas orang untuk dinominasikan dan menjawab sebelas pertanyaan yang akan kulemparkan. Namun sebelum menominasikan sebelas orang itu dan membuat pertanyaannya. Ijinkanlah aku untuk bercerita.

Sebenarnya aku sangat bingung jika harus menominasikan sebelas orang saja. Karena semua pembaca yang sudah mampir disini pantas untuk diundang dan menjawab semua pertanyaan yang akan kuberikan. Sejujurnya aku ingin mengundang kalian semua untuk menjawab pertanyaan ini, kecuali untuk sahabat saya, Risna alias @hujandinihari dan mbak yang paling keceh @riniarr kalian berdua haram mengikuti ini hahahaha, makanya tidak aku nominasikan menjadi 11 orang yang terpilih, lain kali kalau ketemu atau pas petualangan bareng lagi tak hujani 100 pertanyaan langsung aja.

Well, jadi siapa saja yang terpilih ataupun tidak terpilih silakan untuk mengikuti Sunsine Blogger Award ini. Dan dapatkan back link gratis. Apa itu back link? Bisa disimak di poastingan infosaku di sini

Dan sebelas pertanyaan random yang akan aku berikan ini bisa bersifat pertanyaam seru-seru-an aja. Juga pertanyaan yang sifatnya serius, menjebak juga bisa pertanyaan asal-asalan. Langsung saja pertanyanyaannya adalah:

  1. Dari postingan di blog jejakandi ini, menurutmu yang manakah yang paling berkesan? (Jawab tidak ada, jika tidak ada yang berkesan)
  2. Bagaimana perasaanmu jika kamu mengetahui bahwa orang tuamu adalah orang yang pertamakali mendukung cita-citamu, juga orang yang pertama kali menghancurkan mimpi-mimpimu dan akhirnya kamu sadar bahwa orang tuamu selama ini yang menghambatmu untuk menjadi apapun yang kamu inginkan?
  3. Jawablah hanya dengan tiga kata, apa yang kamu pikirkan tentang lebaran?
  4. Jika di tempatmu (Indonesia) ada musim selain musim hujan dan kemarau, kamu berfantasi pengen berada di musim apa? Mengapa? (*jangan katakan musim nikah… hahaha!)
  5. Kapan terakhir kali kamu berjalan dengan orang yang kamu sukai hanya berdua dengannya? Bagaimana perasaanmu ketika itu? dan bagaimana suasananya (cuaca, pemandangan, pendengaran, emosi)?
  6. Siapa orang yang kamu harapkan membaca tulisan-tulisan yang kamu tulis di blog? Kira-kira tulisanmu itu tersampaikan tidak kepada orang itu?
  7. Apakah kamu seorang penggila bola? (Jika iya, apakah klub kesayanganmu? Siapakah pemain favoritmu? Kapan terakhir kali klub kesayanganmu itu menjadi juara? Juara apa? Ciyeeeeee banggain sejarah yang udah lapuk 😀 😀 😀 ) Jika tidak, apa yang kamu pikirkan tentang para penggila bola alias penggemar olah raga sepak bola ini? *boleh diceritakan selengkap-lengkapnya.
  8. Kapan pertamakali kamu menjadi juara kelas? Jika pernah, bagaimana perasaanmu ketika itu? jika belum pernah, apa yang membuatmu tidak menjadi juara kelas?
  9. Pilihlah satu matapelajaran berikut yang paling kamu sukai: Matematika, Bahasa Indonesia, Fisika, Kimia, Biologi, Lainnya (sebutkan)! Apa alasannya?
  10. Siapa blogger yang paling ingin kamu temui? Mengapa harus dia?
  11. Hanya trivia, apakah 10 pertanyaan yang sudah aku sebutkan ini menarik? (Ya/Tidak) Jika iya boleh di urutkan dari yang paling menarik sampai paling tidak menarik.

Dan sebelas orang yang terpilih untuk nominasi Sunshine Blogger Award ini jatuh kepada:

Kalian semuanya yang sudah berkenan mampir di blog jejakandi dari awal blog ini ditulis.

Selamat untuk kalian semuanya. KALIAN LUAR BIASA!

Untuk kamu-kamu yang pengen jawab secara instan alias tidak mau ribet membuat tulisan seperti Award ini, boleh kok komentar langsung di kolom komentar yang sudah tersedia, ya. dan sebagai penutup dari postingan ini kami, jejakandi, mengucapkan :

Selamat Hari Raya Idul Fitri Tahun 1438 H untuk yang merayakan.

تقبل الله منًا و منكم
تقبل يا كريم
من العائدين والفا ئز ين

Mohon Maaf Lahir dan batin.

Selamat liburan selamat berakhir pekan.

Dan Salam Kata-Kata!

Sunshine Blog Award : Dua Puluh Dua Pertanyaan
(C) Andy Riyan, June, 24th 2017

Advertisements

2 thoughts on “Sunshine Blogger Award : Dua Puluh Dua Pertanyaan

  1. huaaaaa… aku jawab lewat komen.

    1. yang ini… postingan yang ini. buktinya aku luangkan waktu buat jawab.
    2. woles aja.
    3. mimi, maafin, aku
    4. musim durian. *ehhh
    5. ehhh… ini semoga aja deh… semoga dimasa depan
    6. semua pengikutku paling tidak… tapi biasanya tidak begitu, hanya 1/3 nya *curhat
    7. aku nggak paham bola,,, heuh
    8. aku nggak pernah jadi juara kelas seumur hidupku. tapi malaikat jugaaa tahuuuu, akuuu yang jadiiii juaranyaaa *nyanyi
    9. fisikaaaaa lahhh… soalnya fisika nggak pernah suka aku. kata salah satu penyair… perihal mencintai yang paling aku cintai adalah kamu tidak mencintaiku… *bhahah
    10. Emmmm anu…. tentu saja dia… karena aku rindu. *eh
    11. menarik kok… 10-9-8-7-6-5-4-3-2-1…

    sekian.

    Liked by 1 person

    1. 1. Dari 170 post lainnya, Mbak momo suka yang ini? yang terakhir? Mbak momo… kamu memang rada anu… dan seleramu anu.. suka yang terakhiran aja makanya… anu terakhir.
      2. Woles aja? Warbiasaaaaak. Gedheg-gedheg
      3. TOP (Y) 😀
      4. Ya ampuuuuun mbak momo, kok kamu mengenaskan sekali… Musim durian aja masih fantasi. Mengenaskan! Jadi gak tega deh.
      5. Aku aminin aja deh *eh padahal… gak jadi.
      6. Abis kamu sering ngaco sih, tapi kayaknya aku termasuk yang sepertiga itu… LOL
      7. Enggak paham ya? Kasiaaaaan deh lu! :v
      8. Yang penting heppy, gitu ya mbak!
      9. Bahahah resultan gaya sama dengan nol 😀
      10. Awas baper…
      11. gak usah terpaksa gitu kaleeeee

      Terimakasih mbak momo! Mbakku yang satu ini emang Top deh! Jawabannya di luar dugaan, asik… dan selalu gila seperti biasanya!!! Hahahah

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s