26 Comments Add yours

  1. Karissa Yi says:

    Ini saking romantisnya atau gimana? Baru ngeh ada ya laki-laki suka nulis diari? πŸ˜‚

    Liked by 1 person

    1. jejakandi says:

      Hei hei itu bukan diari! Itu buku jurnal harian. Loh apa bedanya ya hahaha πŸ˜‚

      Like

      1. Karissa Yi says:

        Ini membuatku yaqin, bahwa dikau adalah seorang pria melankolis sungguhan.. πŸ˜‚

        Like

      2. jejakandi says:

        Yakinnya haqqul yaqin atau ainul yaqin? 😁

        Like

      3. Karissa Yi says:

        Seterah dah.. surely mengagetkan sekali 2018 masih ada yg sempet2nya bikin diari. Aku aja udah lama berhenti nulis diari..

        Like

      4. jejakandi says:

        Tapi masih nulis status? Nulis status dan diari apa bedanya? Kenapa tetep nulis di jurnal? Karena nulis di status dah gak ada seninya. Lagian pula… Demi apa, aku mau dibanding-bandingkan dengan njenengan? πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜†

        Like

      5. Karissa Yi says:

        Gak sih, saya itu gak pernah bikin status aneh2. Cuma sambatan di blog doang. πŸ˜‚πŸ˜

        Like

      6. jejakandi says:

        Betul begitu? Wah tepuk tangan πŸ‘πŸ‘πŸ‘ Sholehah bener nih 🀣🀣🀣

        Like

      7. Karissa Yi says:

        Astaga~, pulang ah.. ngantuk..πŸ˜…

        Like

      8. jejakandi says:

        Dah sana pulang, jangan kesini lagi πŸ˜‚

        Like

  2. momo taro says:

    Cieee jurnal baru

    Like

    1. jejakandi says:

      #2019GantiJurnal Mbak Momo! Tau deh!

      Like

  3. Ibnu Rafi says:

    Wah…setelah “satu level menuju tahap pendewasaan yang berbeda” akhirnya datanglah “hidup bahagia”. Kalau boleh tahu, nulis jurnalnya setiap hari atau bagaimana, Mas?

    Like

    1. jejakandi says:

      Setiap hari dong. Kapanpun mau menulis tak terbatas. Tapi minimal sekali setiap hari.

      Like

      1. Ibnu Rafi says:

        Wah…joss Mas.

        Like

      2. jejakandi says:

        Bukannya biasa aja? Banyak kali yang menulis jurnal setiap hari. Kalau orang-orang aja pada bisa update status setiap hari. Nah apa bedanya? Ini bukan jurnal yang pakai abstrak segala lho… Jurnal biasa.

        Like

      3. Ibnu Rafi says:

        Hehe…iya Mas, jurnal yang nggak pakai abstrak kok yang saya maksud. Ya menurut saya, untuk nulis jurnal (harian) pun juga tidak mudah. Saya dulu beberapa kali ingin membiasakan menulis jurnal (harian) entah itu suka/duka/rasa syukur hari ini, namun beberapa kali juga gagal untuk konsisten dan akhirnya berhenti nulis jurnal #edisitjurhat

        Like

      4. jejakandi says:

        Jadikan resolusi aja Mas Rafi. Anggap aja jurnal Mas Rafi itu tempa update status, jadi pas Mas Rafi pengen update status, ditahan, buka jurnal dan baru tumpahin di sana. Hajar sepuasnya. Lama-lama bisa jadi seperti kebelet pengen nulis lho.

        Like

      5. Ibnu Rafi says:

        Ok, Mas. Terima kasih atas sarannya. Akan saya coba.

        Liked by 1 person

      6. jejakandi says:

        Sama-sama mas Rafi. Selamat mencoba dan semoga berhasil sehingga dapat diambil manfaatnya. Terima kasih sudah berkunjung. Salam.

        Liked by 1 person

  4. Grant Gloria says:

    Jurnal tuh isinya apa aja sih?

    Like

    1. jejakandi says:

      Isinya tuh update status. Gagasan-gagasan yang dimulai dari pertanyaan : “Apa yang kamu pikirkan?”

      Like

  5. ayumie zhe says:

    Itu nulis harian gitu ya? 😯 salfok sama tulisannya..😁

    Liked by 1 person

    1. jejakandi says:

      πŸ˜€ haha ada hal yang anehkah dengan “Hidup Bahagia”? 😁

      Like

      1. ayumie zhe says:

        Nggak, nggak. Spontan aja jadi ngucapin, ‘amin’ 😁

        Liked by 1 person

      2. jejakandi says:

        Terima kasih sudah diamini dan semoga bahagia juga untuk yang mengamini. Semoga makin banyak dah yang mengamini jadinya makin banyak yang bahagia. Amiiiiiiiin! πŸ™πŸ™πŸ™

        πŸ˜‚πŸ˜‚

        Like

Katakan sesuatu/ Say something

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.