About Me

About me, in english just : Man of letters, Views Indonesia, Indonesian Netizen, Translate own indonesian letter to english, Pro Account.

TRIVIA

Andy Riyan itu :

  • Seorang Penggila Puisi
  • Pemburu Matahari Terbit
  • Hobinya nongkrong, menikmati segelas kopi
  • Orangnya ceria, suka menulis, lebih banyak tertawa daripada berkeluh kesah
  • Koleris-Melankolis, Zodiak Aries
  • Cenderung Extrovert, Introvert juga sih,
  • Suka dengan novel epik, fantasi, kollosal
  • Fans berat JRR. Tolkien
  • Mengidolakan Chelsea FC
  • dan banyak lagi yang lain….

Sedikit (banyak) narsis Tentang Andy Riyan

[Edited : 21 Oktober 2016]

Bulan Ramadhan tahun 1412 H, ketika semua orang sedang sibuk-sibuknya mempersiapkan lebaran, ketika semua orang sudah membeli baju baru dan hampir semua toples sudah terisi penuh dengan penganan. Dan ketika ketan sudah diragi dan masuk dalam tong-tong fermentasi dan ketika matahari sedang mencapai titik Dhuha… konon saat itulah penulis dilahirkan di dunia ini dan di anugerahi nama Andy Riyan.

Suatu kali si penulis bertanya pada bapak ibu-nya mengenai arti nama Andy Riyan ini, mereka menjawab dalam bahasa jawa yang kira-kira begini maksudnya : “Entahlah apa artinya, kami hanya memberimu nama, dan itu nama yang kami sematkan padamu, seandainya butuh arti dari nama itu artikan saja sendiri.”

Andy dalam bahasa Inggris merupakan varian dari nama Andrew, nama yang berbau Skotlandia yang memiliki arti ‘manly famous bearer’, ‘brave’ dan dalam bahasa Jewish artinya ‘a strong man’ dan memiliki turunan nama Drew dalam bahasa Anglo Saxon artinya ‘wise’. Dan Riyan dari varian Ryan dalam bahasa Gaelic memiliki arti ‘a little king’ sedang dalam bahasa Irlandia memiliki arti ‘kingly famous bearer’, membawa sifat-sifat seperti raja.

Penulis blog ini telah menyatakan bahwa ia tidak tahu mengapa namanya begitu berat, seorang pemberani yang tangguh, berpembawaan jantan. Seorang laki-laki yang kuat dan bijak membawa sifat-sifat seorang raja. Telah bertahun-tahun penulis menyandang nama itu tanpa terbebani, sampai hari ini pun tidak merasa nama itu menjadi suatu yang teramat mengusik. Kadang penulis merasa sangat berterimakasih pada semesta yang telah berkonspirasi memberikan nama itu. “Setidaknya namaku cukup keren… ha ha ha ha.” Kata sang penulis dengan tawanya yang khas.

Sebab dalam perjalanan yang belum begitu jauh hingga mencapai umurnya sekarang, ia menyatakan bahwa ia merasa memang seorang yang berani dan kuat, namun untuk bijak dan berpembawaan seperti raja itu hal yang masih sangat kontemplatif/instropektif/reflektif, apakah ia telah mempresentasikan nama yang dibawanya? “Ah semoga saja ini hanya karena khayalanku yang terlalu mengada-ada.” Kata sang penulis ‘seperti’ berharap.

Ya mengada-ada atau berfantasi adalah kesehariannya. Ia menjadi seorang pemimpi yang liar yang kadang nakal dan terlalu sembrono hingga menjadikan mimpi-mimpi yang berputar di kepalanya itu menjadi terlalu gila dan acak-acakan tak menentu. Kegemaran berfantasi ini menjadi semakin liar karena didukung oleh hobi membaca buku-buku Alegoris, spionase dan kolosal. Kegemarannya akan alegoris menjadi semakin parah ketika -entah di usia berapa- membaca karya-karya Khalil Gibran dan semasa kuliah membaca buku tentang Jalaludin Rumi. Dan setidaknya kegemaran berpetualang sejak dari kecil dan mempunyai idola yang bernama George yang memiliki anjing besar bernama Timmy datangnya tidak secara tiba-tiba. “Seandainya ditanya darimana datangnya kegemaran itu?” kata si penulis,  “Aku bisa menjawab: ‘Dari nama yang kusandang.’ Seorang pemberani dan kuat hampir selalu identik dengan seorang petualang.” katanya mengakhiri biografi konyolnya.

14 thoughts on “About Me

    1. Terimakasih juga, engku muda, telah berkenan mampir di blog semenjana saya. Sungguh saya sangat senang jika engku muda suka dengan tulisan-tulisan saya. Mari kita melanjutkan mengarang cerita. Salam kenal ya dari saya engku muda.

      Liked by 1 person

    1. Halo, salam kenal dari seorang newbie juga 🙂 Ya silakan tinggalkan jejakmu di sini. Apa kebetulan kita memakai platform yang berbeda, Mbak Sarah? Follow mu tidak muncul, dan aku tidak bisa masuk ke postinganmu di WPReaders?

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s